Dikepung Warga, Begal di Garut Tinggalkan Motor dan Loncat ke Sungai Cimanuk

Seorang ibu rumah tangga bernama Iis Nuraeni (55) asal Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, menjadi korban aksi pembegalan di kawasan Copong, Jalan Sudirman, kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut. Akibat peristiwa itu dia mengalami luka dan sejumlah barang berharganya raib.

Panit Reskrim Polsek Garut Kota, Ipda Amirudin Latif mengungkapkan bahwa peristiwa itu terjadi saat korban hendak pulang ke rumah menggunakan motor. Saat melewati lokasi kejadian sekitar pukul 23.00 WIB, ia motor pelaku yang berjumlah dua orang.

“Saat dipepet itu pelaku yang duduk di belakang langsung berusaha menarik tas yang tengah dibawa korban. Saat itu korban langsung berusaha mempertahankannya sekuat tenaga sehingga terjadi aksi tarik menarik,” kata Amir,

Karena korban dan pelaku saling menarik tas, motor korban dan pelaku akhirnya jatuh. Tas korban pun saat itu diketahui berhasil diambil oleh pelaku.

“Kedua pelaku saat itu langsung lari ke arah sungai dan loncat. Kemungkinan pelaku ketakutan karena warga mulai berdatangan. Pelaku bahkan meninggalkan sepeda motor yang digunakan saat beraksi,” kata Amir.

Korban, dijelaskan Amir, diketahui mengalami luka di bagian pelipis dan kakinya. Selain itu, korban juga mengalami kerugian karena barang berharga miliknya dan disimpan di dalam berhasil diambil oleh para pelaku.

“Kasus pencurian dengan kekerasan ini ditangani langsung oleh Satuan Reserse dan Kriminal Polres Garut,” ucapnya.

Dengan adanya kejadian itu, Amir mengimbau kepada seluruh warga untuk selalu hati-hati dan waspada saat berkendara di malam hari, khususnya tempat sepi. “Lebih baik mencari jalan lain saja yang lebih aman walau agak lebih jauh mungkin,” tutup Amir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *